Rabu, 07 Maret 2012

Operasi Katarak Gratis Gorontalo 2012

Kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Gorontalo. Dalam waktu dekat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Gorontalo akan menggelar operasi katarak gratis.


Kepala Dinkes Provinsi Gorontalo, Sukri Djakatara mengatakan pendaftaran telah dibuka sampai dengan 10 Maret 2012. "Kita tidak punya batas target pokoknya sebanyak-banyaknya akan kami terima," ungkap Sukri via telepon pada Tribun Manado, Rabu (7/3/2012).

Untuk waktu pelaksanaannya hingga saat ini belum dijadwalkan dan masih menunggu hingga waktu pendaftaran ditutup. Hal tersebut dilakukan untuk memperoleh hasil total pasien yang pasti untuk di operasi.

"Kalau total pasiennya sudah jelas baru kami atur waktu pelaksanaanya karena kami harus buat laporan dulu untuk dikirim ke tim operasi dari Bogor," lanjutnya.

Sedangkan lokasi penyelenggaraan sebagai alternatif akan digelar di Rumah Sakit Umum Pusat Aloei Saboe Provinsi Gorontalo serta Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo.

Bagi yang memiliki keluarga, sahabat, kenalan yang menderita penyakit katarak mohon segera didaftarkan di Kantor Dinkes Provinsi Gorontalo yang beralamat di Jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Paguyaman, Kecamatan, Kota Utara (ujung jalan dua susun).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Provinsi Gorontalo, Dinkes Provinsi Gorontalo dan Klinik Mata Ainun Habibie Bogor. (*)