Sabtu, 24 Maret 2012

Operasi Bibir Sumbing Gratis Makassar April 2012

MAKASSAR, FAJAR -- Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, beberapa organisasi kepemudaan dan keagamaan bekerja sama menggelar aksi kemanusiaan dalam bentuk operasi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut secara gratis untuk masyarakat umum.

Kepada FAJAR, pada Rabu, 14 Maret, ketua panitia, Ines Pradhana mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama antara tiga organisasi kepemudaan dan keagamaan, yakni Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Mamasa (PPGTM) Klasis Makassar, Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Makassar, dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makassar. Kegiatan ini didukung oleh salah satu yayasan amal dunia, Smile Train.

Menurut pihak pelaksana, operasi bibir sumbing dan celah langit-langit tersebut rencananya  dilaksanakan pada 16 sampai 17 April 2012 di Rumah Sakit Pelamonia Makassar. Mereka langsung ditangani dokter-dokter yang bersertifikat dan ahli di bidangnya.

"Oleh karena itu, jika Anda atau ada kerabat dan keluarga Anda yang menderita bibir sumbing dan berniat untuk melakukan operasi silakan mendaftarkan diri kepada pihak penyelenggara di Sekretariat GMKI Makassar, jalan Gunung Bawakaraeng no 15 Makassar atau menghubungi: 085241547173 atas nama Ines Pradhana Rusa (Ketua Panitia).

Pihak penyelenggara menambahkan bahwa kegiatan kemanusiaan ini juga diadakan untuk menyambut hari raya umat Nasrani yakni Hari Raya Paskah.

"Kami berharap kegiatan ini akan menjadi ribuan 'senyum' oleh sesama," ujar salah satu Pengurus PPGTM Klasis Makassar, Nansy Vista Mandadung.


sumber